Minggu, Desember 6, 2020
Beranda Travel Tidak Ada Korban Jiwa, Kapal Phinisi Wartawan Kepresidenan Tenggelam

Tidak Ada Korban Jiwa, Kapal Phinisi Wartawan Kepresidenan Tenggelam

NTT, Jakartanews.co.id – Ombak besar yang secara tiba-tiba menerjang membuat kecelakaan tak terhindarkan, kapal Phinisi yang ditumpangi wartawan peliput Kegiatan Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo, KabupatenManggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur terbalik dan tenggelam.

Kejadian tersebut usai rombongan Presiden Joko Widodo tinggal landas kembali menuju jakarta, para wartawan dan staff biro pers Istana Kepresidenan kembali berlayar menggunakan KM Plataran Bali Phinisi, kapal ini termasuk kapal kecil yang hanya dapat membawa maksimal 8 orang, selasa (21/1/20).

Pada saat kejadian kapal pinisi tersebut membawa 6 penumpang para wartawan antara lain dari SCTV saudara Dyka, TVRI saudara Edo, Berita Satu saudara Kristo, Antara saudari Desca Lydia, lIputan6 saudari Liza, kemudian saudara Agus dari VIVANEWS serta saudari Nita dari Harian Kompas.

Berdasarkan keterangan salah satu wartawan yang mengalami kecelakaan tersebut Desca Lydia dari Antara, mengatakan bahwa kejadiannya sangat mendadak, angin kencang dan ombak sangat besar membuat kapal langsung terbalik dalam hitungan detik tenggelam.

” tiba-tiba angin sangat kencang, ombaknya sangat besar, kapal langsung terbalik” kata Desca Lydia dari ANTARA., selasa (21/1/20).

Dari 6 penumpang dan awak kapal semuanya dalam keadaan selamat, dan telah ditangani tim medis, adapun barang-barang seperti kamera, Handphone, Laptop, dan barang-barang pribadi lain tidak terselamatkan tenggelam bersama kapal phinisi tersebut.

 

 

 

 

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments