Rabu, November 25, 2020
Beranda Kuliner Rekomendasi Sate Kambing Muda Yang Empuk Di Tegal, " H. Kartama...

Rekomendasi Sate Kambing Muda Yang Empuk Di Tegal, ” H. Kartama ” Banjaran Tegal

Tegal, Jakartanews.co.id – Sate Kambing merupakan makanan favorit warga Tegal, Brebes dan sekitarnya, Belum Ke Tegal namanya kalau belum menyantap lezatnya sate kambing Tegal. Sate Tegal sangat terkenal karena empuk dan kelezatannya, makanya banyak para penikmat sate kambing dari luar kota bahkan dari jakarta yang hanya ke Tegal untuk menikmati sate kambing muda di Tegal.

Rekomendasi Sate Kambing Muda Yang Empuk Di Tegal, " H. Kartama " Banjaran Tegal
Rekomendasi Sate Kambing Muda Yang Empuk Di Tegal, ” H. Kartama ” Banjaran Tegal

Salah satu warung sate  di Tegal yang enak adalah warung sate ,”H. Kartama ” ber lokasi di Jalan Raya Banjaran No 07, hanya sekitar 500 meter dari pintu tol Kota Tegal ke arah  kiri (menuju Slawi), lokasinya sebelah kiri jalan atau bisa cari lokasi melalui Google Maps dengan klik ”
https://maps.app.goo.gl/yRAryr6yCYanQz9V8 ”

Dari lokasi yang sangat dekat dengan pintu keluar dan masuk Tol Kota Tegal, bagi para pengendara jalan tol yang ingin istirahat dan menikmati sate kambing muda yang empuk dapat mampir di Warung Sate H. Kartama, sambil melepas lelah keluar dari jalan tol makan dan istrirahat melepas penat dari jalan Tol, setelah menikmati lezatnya sate kambing muda dapat masuk kembali ke Jalan Tol untuk meneruskan perjalanan.

Menurut sang empunya, Ibu Hajjah Enny Lichtyo Wati mengatakan, warung satenya sudah sangat lama, berdiri sejak zaman bapak mertuanya masih muda sekitar tahun 1970 an. dan pelangganya bukan hanya warga kota tegal saja melainkan dari Purwokerto, Pemalang, Brebes, Cirebon, Bandung bahkan banyak yang dari jakarta mampir ke warung satenya.

” Iya, hanya kambing muda yang saya gunakan untuk sate kambing di warung ini, warung ini kira-kira berdiri udah lebih dari 40 an tahun” Kata Hajjah Enny  logat tegalnya yang kental.

” Kalau pelanggannya hampir semua ada, bukan hanya dari tegal saja dari Brebes, Pemalang Pekalongan, Purwokerto, semarang, Kendal, sampai Bandung, Jakarta juga ada” Tambah Hajah Enny.

Menu yang ditawarkan di Warung Sederhana H. Kartama bukan Hanya Sate Kambing Mudanya yang terkenal kelezatannya, ada menu Spesial lain yang menjadi incaran pemburu kuliner antara lain, SOTO AYAM, SAPI dan BABAT KHAS TEGAL (TAUCO), SOP KAMBING, GULE DAN NASI LENGKO yang bercitarasa tinggi.

Tak heran para pecinta kuliner selalu menyempatkan untuk mampir ke Warung H. Kartama tersebut, karena bisa menikmati aneka menu makanan yang lezat dalam satu tempat.

Sebagai informasi warung sate H. Kartama buka setiap hari dari pukul 07.00 Wib sampai dengan 21.30 Wib, untuk hari raya Idul fitri biasanya tutup sampai jam 22.30 wib.

Jadi untuk para pecinta kuliner yang kebetulan lewat ke Tegal rasanya harus wajib mampir untuk menikmati menu sajian Warung H. Kartama, adiwerna, Tegal yang tak diragukan lagi kelezatanya.

 

  • Pempimpin Redaksi : Imam Iswadi
  • Editor                       : Yulius Leonarta Tarigan
  • Promosi dan Iklan    : Adi Nugraha
  • Penulis                      : Imam Iswadi

 

 

 

 

 

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments