Sabtu, November 28, 2020
Beranda Politik Presiden Jokowi Tolak Keras, Pemulangan Eks ISIS!

Presiden Jokowi Tolak Keras, Pemulangan Eks ISIS!

Jakarta, Jakartanews.co.id –  Presiden Joko Widodo menolak tegas usulan pemulangan Warga Negara Indonesia mantan ISIS, Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut sebelum Rapat Terbatas (Ratas). Namun kata Presiden Jokowi semua harus dirapatkan dengan kementrian terkait untuk memutuskan memulangkan atau tidak eks ISIS tersebut.

” Kalau bertanya ke saya, saya akan bilang tidak!,  tapi ini sebelum rapat terbatas ya ” Kata Jokowi kepada awak media, di Istana Negara, Rabu (5/2/2020).

Presiden Joko Widodo akan dengan Kementrian terkait akan menghitung secara rinci, baik atau tidaknya, Plus atau minusnya jika WNI eks ISIS kembali ke Indonesia.

” Saat ini baru di bahas, nanti akan diputuskan dalam Rapat Terbatas,” tambah Jokowi.

Sementara wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin juga sependapat dengan Presiden Joko Widodo bahwa wacana pemulangan sekitar WNI eks ISIS masih dikaji dan akan dikaji secara mendalam dengan penuh kehati-hatian.

” Tentu kita tidak ingin mereka yang sudah terpapar atau terjangkit virus radikalisme menular” kata Wakil Presiden KH. Maruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta Pusat.

Berita tersebut beredar setelah Menteri Agama Fachurazi mengeluarkan pernyataan bahwa pemerintah akan memulangkan WNI Eks ISIS di timut tengah ke tanah air. Informasi tersebut disampaikan Menteri Agama setelah mendapatkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

” sekarang mereka (eks ISIS) terlantar disana” kata Fachrurazi, saat deklarasi Pejuang Bravo Lima di ancol, Sabtu (1/2/2020).

Fachruazi berharap eks ISIS ketika kembali menjadi Warga Negara Indonesia akan menjadi warga yang baik. (igan,jkt)

 

 

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments