Senin, November 30, 2020
Beranda Bisnis & Ekonomi Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY – Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat digunakan untuk melanjutkan usaha agar tetap dapat berjalan setelah diterpa badai pandemi Covid-19.

Banpres Produktif Usaha Mikro diluncurkan di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020, dalam peluncuran tersebut dihadiri oleh Menteri Sekertaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan 29 orang lainnya termasuk para pelaku usaha mikro di Yogyakarta, sedangkan pelaku usaha mikro lainnya mengikuti secara virtual untuk tetap membatasi penyebaran virus corona.

Bapak Supoyo salah satu pelaku usaha mikro di yogyakarta yang hadir mengikuti Peluncuran Banpres Produktif Usaha Mikro, dalam pengakuannya mengatakan merasa kaget karena beberapa hari lalu tiba-tiba ditelepon oleh Bank BRI, karena tidak merasa punya hutang di BRI Supoyo merasa bingung kenapa Bank BRI menelpon, baru setelah pihak Bank menjelaskan bahwa beliau salah salah satu pelaku usaha yang mendapatkan bantuan presiden merasa sangat lega.

“saya penjual soto, selama pandemi warung saya sangat sepi dan sering tidak balik modal, ahirnya saya memutuskan untuk berhenti sementara dan baru mulai lagi minggu lalu. tiba-tiba saya mendapatkan undangan dari Bank BRI katanya dapat bantuan Presiden dari Bapak Jokowi, saya sangat senang dan lega karena dapat tambahan modal untuk berjualan lagi dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo” kata Supoyo.

Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo menjelaskan kepada para pelaku usaha mikro bahwa, pandemi Covid-19 berdampak sangat luas baik dibidang kesehatan maupun aktifitas ekonomi secara menyeluruh.

” Masa sulit ini bukan hanya dialami Indonesia saja tetapi juga 215 negara lain didunia, baik negara kecil, besar, negara berkembang maupun negara maju semua mengalami pukulan ekonomi yang sangat berat” kata Presiden.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terus mengamati dan mencermati kondisi usaha mikro yang juga ikut terpkul akibat pandemi, oleh karena itu Presiden Jokowi memutuskan untuk memberikan stimulan bagi pelaku usaha mikro.

” Pemerintah dimasa pandemi ini telah mengambil semua jurus untuk meringankan dan beban masyarakat dengan mengeluarkan BLT Desa, Banoso Tunai, Bantuan Sembako, Subsidi Bunga Bank, Subsidi Listrik, Subsidi Gaji Karyawan serta Banpres Produktif Usaha Mikro” Jelas Presiden Joko Widodo.

Bantuan Produktif Usaha Mikro akan di salurkan kepada 12 juta pelaku usaha mikro di Indonesia, dengan jumlah sebesar Rp. 2.4 juta per orang, yang harus diperuntukkan bagi pengusaha mikro mengembangkan usahanya kembali.

” Tapi ingat harus dipakai untuk modal usaha, karena kondisinya seperti ini saya tahu yang tadinya omset sekitar Rp 500 ribu bisa menjadi Rp 300 ribu bahkan rp 200 ribu, memang kondisinya saat ini tidak mudah” pungkas Presiden Jokowi.

Sumber :www.presidenri.go.id

Editor : Tarigan

 

 

 

 

 

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments