Jumat, November 27, 2020
Beranda Entertainment Presiden Jokowi Datang, Kapal Tiongkok Di Natuna Hengkang!

Presiden Jokowi Datang, Kapal Tiongkok Di Natuna Hengkang!

Jakarta, Jakartanews.co.id – Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, minggu lalu tepatnya pada hari Rabu (8/1/20), Jokowi tiba di Natuna sekitar pukul 11.45 wib, melaui Pangkalan Angkatan Laut Terpadu Selat Lampa.

Begitu tiba di Natuna Presiden Joko Widodo langsung naik KRI Usman Harun yang telah bersandar didermaga, kemudian langsung meninjau Perairan Natuna. Dalam kunjungan ke Natuna Presiden Jokowi didampingi beberapa menteri terkait antara lain, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam kunjungannya ke natuna Presiden Joko Widodo ingin memastikan Kedaulatan Indonesia atas kekayaan alam di wilayah perairan Indonesia atas dasar ZEE yang telah di akui dunia.

” Saya datang kesini untuk memastikan penegakan hukum atas kedaulatan Indonesia, hak atas kekayaan sumber daya laut di Zona Ekonomi Ekslusive (ZEE)”Kata Mantan Walikota Solo tersebut.

Setelah meninjau perairan Natuna, Presiden Jokowi mengunjungi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Kepulauan Natuna, Jokowi bertemu dengan para nelayan di Natuna dan memastikan bahwa Perairan Natuna adalah milik Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara di tempat terpisah di kutip melalui https://www.kompas.tv , KAPUSPEN MABES TNI, Mayor Jenderal Sisiriadi menyampaikan bahwa kapal-kapal China sudah meninggalkan wilayah Zona Ekonomi Ekslusive Perairan Natuna Utara setelah kunjungan Presiden.

” Bersadarkan pengamatan udara TNI AU, Kapal-kapal China yang melakukan penangkapan ikan di perairan Natuna Utara sudah pergi setelah kunjungan Bapak Presiden Jokowi” ujar Mayjend. Sisriadi di Mabes Cilangkap,  Jaktim , Kamis (9/1/20).

KAPUSPEN MABES TNI , Mayjend TNI Sisriadi menyampaikan bahwa kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kepulauan Natuna merupakan tamparan yang keras Bagi Pemerintah China.

Mayjend Sisriadi juga menambahkan walaupun kapal-kapal tiongkok yang mencuri ikan di Perairan Natuna Utara susah menginggalkan tempat, tapi sejumlah anggota TNI masih siaga di Natuna, dan akan melakukan operasi rutin atas perintah Bapak Presiden Joko Widodo.

 

 

 

 

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments