Minggu, November 22, 2020
Beranda Politik Mudik Lebaran 2020 Mendekat, Pesan Tiket Sekarang!

Mudik Lebaran 2020 Mendekat, Pesan Tiket Sekarang!

Bagi para perantauan, pesan tiket untuk mudik lebaran jauh – jauh hari merupakan suatu keharusan. Hal ini dikarenakan selain ketersediaan tiket yang terbatas, juga dikarenakan harga yang akan semakin mahal ketika menjelang dengan hari lebaran. PT KAI sendiri semenjak tanggal  14 Februari 2020  lalu telah membuka pemesanan tiket untuk mudik lebaran 2020.

Mengapa Mudik Lebaran 2020 Menggunakan Kereta Api?

Hingga saat ini, kereta api masih menjadi salah satu moda trasnportasi mudik yang sangat diminati oleh masyarakat ketika mudik. Hal ini dikarenakan kereta api dianggap sebagai salah satu transportasi dengan kenyamanan, keamanan serta harga yang terhitung terjangkau.

Dengan jarak tempuh yang jauh, dengan menggunakan kereta api anda bisa tetap nyaman terlebih bila membawa bayi dan anak-anak bersama anda. Dalam kereta juga terdapat satpol KA yang berkeliling untuk memastikan keamanan dalam perjalanan.

Tips Jitu Mendapatkan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2020

jadwal-pemesanan-tiket-mudik-2020

  1. Pesan Tiket Kereta Api Sedini Mungkin. Seperti diketahui, pemesanan tiket mudik sudah dibuka semenjak 14 februari lalu. Jadi rencanakan hal- hal yang anda butuhkan sebelum memesan tiket. Misalnya, jumlah tiket yang hendak anda pesan, mempersiapkan identitas penumpang, menentukan tanggal serta waktu dan juga metode pembayaran yang hendak digunakan. Dengan mempersiapkan hal ini, anda akan bisa bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan calon pemudik yang lainnya.
  2. Pastikan koneksi intenet sudah stabil. Sebelum anda membuka website resmi dan memesan tiket, pastikan koneksi internet anda stabil ya. Saat pemesanan tiket dibuka, bukan tidak mungkin ribuan orang juga mengakses situs resmi pemesanan tiket dan membuat website mereka menjadi down.
  3. Jangan Hanya cek-in ke situs utama PT KAI. Ini yang sering salah dilakukan oleh para pemudik. Jika situs di KAI habis, mereka beranggapan bahwa tiket kereta api mudik sudah habis. Jangan salah, anda juga bisa membeli tiket kereta api mudik melalui situs pemesanan tiket online yang terpercaya loh. Dengan begitu anda bisa mendapatkan alternative apabila situs PT KAI sedang tidak bisa di akses.
  4. Persiapkan laternative tanggal serta rute Kereta Api. Nah, hal yang satu ini juga sangat penting. Apabila ternyata tiket kereta api yang hendak anda pesan ternyata sudah terjual habis, maka anda bisa dengan segera memilih tanggal alternative dan rute yang sudah anda persiapkan.

Tips Naik Kereta Api dengan Aman Saat Mudik

Sebagaimana halnya moda transportasi lain, saat menggunakan kereta api kita juga perlu berhati-hati dan waspada. Terutama jika menggunakan kereta api dengan rute jauh dan sibuk serta kereta padat seperti musim mudik.

  1. Usahakan untuk memilih perjalanan yang berangkat pada pagi atau siang hari. Hal ini karena saat masih pagi atau siang kita bisa mengingat tempat atau stasiun yang hendak dituju. Tentunya da bonus anda bisa menikmati pemandangan yang indah selama perjalanan.
  2. Tiba di stasiun lebih awal untuk menghindari antrean saat boarding cek dan bawa barang yang secukupnya. Jangan membawa barang terlalu banyak agar tidak terlalu merepotkan saat berada di dalam kabin kereta api.
  3. Perhatikan dengan seksama mengenai nomor kursi dan nama kereta. Hal ini sangat penting agar tidak salah masuk kereta, tidak salah duduk di kursi dan gerbong yang sesuain dengan tiket. Tak perlu sungkan untuk bertanya kepada petugas tentang kereta yang hendak anda naiki dengan menunjukkan tiket kereta anda supaya diberi petunjuk.
  4. Tetap berhati-hati dengan barang bawaan anda agar tidak ketinggalan atau tertukar saat anda hendak turun.
  5. Jika perlu, beli asuransi mudik saat membeli tiket agar perjalanan anda tetap aman. Jangan khawatir, asuransi perjalanan ini murah kok, anda bisa beli dengan harga mulai sekitar Rp. 10.000.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, maka perjalanan mudik 2020 anda akan terasa lebih nyaman, menyenangkan bersama dengan keluarga, teman ataupun bahkan sendirian.

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments