Rabu, November 25, 2020
Beranda Bisnis & Ekonomi Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor...

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat – Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan dibawah besutan Menteri Edhy Prabowo yaitu dibukanya keran ekspor Benih Bening Lobster, ternyata para nelayan di daerah sangat antusias dan mendukung kebijakan Menteri Edhy Prabowo tersebut.

Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama Dengan Kelompok Nelayan
Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama PT. Kreasi Bahari Mandiri Dengan Kelompok Nelayan

Hal tersebut sampaikan oleh Imam Iswadi dari PT. Kreasi Bahari Mandiri salah satu perusahaan Eksportir Benih Bening Lobster yang telah diberikan izin oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan. Imam Iswadi mengatakan di daerah para nelayan sangat antusias dan mendukung kebijakan menteri kelautan Bapak Edhy Prabowo, terbukti dari banyaknya nelayan yang telah bergabung dan bekerjasama dengan perusahaan kami.

” Ratusan Nelayan telah menandatangani nota kesepakatan kerjasama dalam pengadaan benih bening lobster dengan perusahaan kami” jelas imam.

Imam juga menambahkan jumlah nelayan yang ingin bergabung dengan kami terus bertambah, artinya kebijakan Pak Menteri Kelautan Edhy Prabowo sangat tepat, apalagi saat ini dimana kondisi para nelayan sangat susah karena adanya Pandemi  Covid-19. Jadi paling tidak dengan adanya keran ekspor ini para nelayan mempunyai harapan baru untuk dapat hidup lebih baik dimasa yang akan datang.

Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama PT. Kreasi Bahari Mandiri Dengan Kelompok Nelayan
Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama PT. Kreasi Bahari Mandiri Dengan Kelompok Nelayan

” Saya berharap tidak ada perubahan kebijakan lagi, jangan kecewakan nelayan. Saat ini nelayan sudah penuh harap dengan adanya kebijakan ekspor benih akan memperbaiki keadaan sangat sulit yang dialami para nelayan akibat pandemi Covid-19″ ujar Imam di kediaman salah satu ketua kelompok nelayan di Kabupaten Pesisir Barat.

Imam mengatakan dengan adanya kebijakan ekspor benih lobster dapat meningkatkan daya beli ditingkat masyarakat bawah (nelayan), tentu akan sangat baik bagi pemulihan ekonomi bangsa Indonesia yang saat ini juga terpuruk akibat terjangan badai Pandemi Covid-19.

Sementara Middin sebagai salah satu ketua kelompok nelayan di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung juga mengungkapkan hal yang sama, Middin mengatakan bahwa saat ini nelayan dalam kondisi minus, butuh segera ada pemasukan yang cepat. Middin berharap untuk izin tangkap para nelayan khususnya dalam wilayahnya dan umumnya untuk seluruh nelayan segera diterbitkan agar para nelayan bisa bekerja segera dan medapatkan hasil dari tangkapan benih bening lobster.

” Pandemi membuat kami para nelayan minus tanpa pemasukan sama sekali, dengan adanya izin untuk ekspor benih bening lobster kami sangat bergembira, mudah-mudahan izin tangkap kami segera keluar” jelas Middin.

Mengahiri pembicaraan Middin atas nama kelompok dan beberapa kelompok lainnya meminta pemerintah untuk segera memberikan Izin Tangkap kepada nelayan dan untuk tidak dipersulit.

Editor : Tarigan

 

 

 

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments