Selasa, November 24, 2020
Beranda Health Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev, " Kabupaten Tolikara Siap Perang Melawan Virus Corona"

Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev, ” Kabupaten Tolikara Siap Perang Melawan Virus Corona”

Tolikara,Papua – Kesiapan Kabupaten Tolikara terbilang sangat luar biasa, dalam rangka menghadapi pandemi Virus Corona Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara menyiapkan 40 unit Rumah Sehat yang telah dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Papua. Rumah Sehat ini akan digunakan sebagai tempat penampungan masyarakat Kabupaten Tolikara yang tergolong dalam  Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Rumah Sehat Kabupaten Tolikara
Rumah Sehat Kabupaten Tolikara

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tolikara Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev mengatakan bahwa Rumah Sehat tersebut merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Tolikara dengn Pemerintah Provinsi Papua dalam rangka melindungi masyarakat Tolikara untuk menghadapi pandemi Virus Corona.

” Ini merupakan kewajiban kami dalam melindungi masyarakat Kabupaten Tolikara dari Pandemi Virus Corona, ini komitmen kami terhadap masyarakat” Jelas Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev.

Rumah Sehat Kabupaten Tolikara
Rumah Sehat Kabupaten Tolikara

Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev menambahkan 40 unit Rumah Sehat tersebut tersebut dibangun dengan tipe sama yaitu tipe 36, dan  dibagi menjadi dua lokasi berbeda, agar bisa menjangkau oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tolikara, 20 unit dibangun di Distrik Biuk dan 20 unit berada di Distrik Karubaga terletak di Kampung Nalorini.

” Kita bagi menjadi dua lokasi, 20 unit di Distrik Biuk dan 20 Unit di Distrik Karubaga kampung Nalorini” tambah Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tolikara Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev. menjelaskan 40 unit Rumah Sehat dengan tipe 36 tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat Isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona yang telah menggemparkan seluruh dunia. Dengan adanya Rumah Sehat tersebut akan mempermudah dalam pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama-sama dengan Tim Medis.

” ini akan digunakan sebagai tempat isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona” jelas Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.Dev.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tolikara Imanuel Gurik, S.E., M.Ec.De, mengucapkan banyak terima kasih kepada  Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Papua yang telah selesai membangun 40 unit Rumah Sehat tersebut sehingga dapat segera digunakan untuk mengahadapi Pandemi Virus Corona. (jakartanews.com-Igan)

 

Most Popular

Nelayan Benih Lobster Lampung dan Bengkulu, Sangat Antusias atas Dibukanya Keran Ekspor Benih Lobster

Jakartanews.co.id, Pesisir Barat - Berbeda dengan para politikus yang sampai saat ini masih simpang siur dan saling beradu argumen tentang kebijakan terbaru yang dikeluarkan...

Presiden Jokowi Memberikan Bantuan Untuk Usaha Mikro Di Yogyakarta

Jakartanews.co.id, DIY - Presiden Joko Widodo dalam rangka meringankan beban para pelaku usaha mikro, meluncurkan Banpres Usaha Mikro.Bantuan tersebut berupa modal kerja yang dapat...

Presiden Jokowi Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun

Jakartanews.co.id, Jakarta - Preasiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 tahun, Jokowi Lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudijatmi...

Anggota Komisi II DPR RI, Desak Pemerintah Segera Terbitkan PERPPU PILKADA

Jakarta, Jakartanews.co.id – Angggota DPR RI Komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pemiilihan...

Recent Comments